Sahabat…sudah lama tak bersua walau hanya lewat tulisan, sudah kangen rasanya mencurahkan kembali hikmah-hikmah yang didapat setiap hari. Sahabat, pernahkah kita merasa galau, gundah gulana, resah, sedih, kesal atas apa yang dirasa tidak pas dengan kita.

Pastinya setiap dari kita pernah merasakan hal itu semua, karena dalam kehidupan ini selaku manusia kita pasti merasakan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Tapi tahukah sahabat, bahwa sesuatu yang tidak kita senangi dan sesuatu yang menurut kita tidak pas dengan kita sejatinya terkandung sesuatu yang lebih dahsyat dan lebih hebat untuk kita, selama kita ikhlas dan tetap menautkan harapan hanya pada Allah maka kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih dahsyat dari apa yang tidak kita sangka.

Ikhlas dan sabar itu merupakan kunci dari “reward” yang akan Allah berikan untuk kita, karena terkadang sesuatu yang hebat itu datang melalui proses yang tidak kita sukai. Seperti kita menyukai seseorang dan berharap kita bisa berdampingan dengannya selamanya, namun menurut Allah kurang begitu bagus untuk kita atau calon pasangan kita maka perpisahan yang terjadi. Nah…pada saat itulah terkadang kita sebagai manusia biasanya protes pada Allah, menganggap Allah tidak berlaku adil terhadap kita.

Padahal, sejatinya ada sesuatu yang lebih dahsyat yang telah Allah persiapkan untuk kita. Bukankah Allah sendiri sudah mengatakan dalam surat cintaNya yaitu “Bisa jadi apa yang dipandang manusia indah belum tentu itu yang terbaik untuk manusia, begitupun sebaliknya”.

Jadi, masihkah kita bergalau-galau ria tanpa henti??? jangan sampai kita termasuk manusia yang putus harapan pada Allah…Sungguh Allah sangat senang terhadap hambaNya yang senang meminta dan senantiasa berharap pada Allah. Janganlah bersedih hati, sungguh Allah itu sesuai dengan prasangka hambaNya.