Kehidupan manusia tak akan ada yang tahu atas apa yang akan terjadi, kita tak tahu apa yang akan terjadi satu tahun kedepan, atau satu bulan kedepan bahkan satu detik yang akan datang pun kita tak tahu apa yang kan menimpa kita semua. Kita selaku manusia, hanyalah wajib berikhtiar yang disertai do’a janganlah kita menjadi manusia yang terlalu sombong dalam melaksanakan setiap ikhtiar yang kita lakukan.
Hal ini karena kadang kita sombong dengan semua hasil yang kita peroleh, kita kadang lupa akan Allah kala kita mendapatkan keuntungan dan kenikmatan, barulah kita merasa butuh Allah manakala kita dirundung derita, dirundung kebutuhan yang terbilang banyak, bahkan tak jarang ketika kita sedang butuhpun kita kadang lupa kepada Allah, karena yang kita ingat hanyalah manusia yang dirasa akan mampu menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi padahal tanpa kita tahu bahwasanya manusia yang kita harapkan mampu membantu setiap permasalahan kita ternyata juga mempunyai segudang permasalahan yang sedang dihadapinya.
Sahabat…perkuat kembali keyakinan kita kepada Sang Pemilik Solusi, manakala kita buntu terhadap satu persoalan maka mendekatlah pada-Nya…satu hal yang harus kita camkan semua, bahwasanya Allah tak akan pernah meninggalkan kita walau sedetikpun juga, bahwasanya manakala kita mendekat dengan cara berjalan maka Allah akan mendekat kepada kita dengan berlari. Seperti syairnya Bimbo “aku dekat Engkau dekat…aku jauh…maka Engkau tetap dekat”…hehe maaf di edit sedikit, tapi memang begitulah Allah, Dia tak akan pernah sekejappun tuk menjauh dari setiap hamba-hamba-Nya.
Yakinkan itu dalam diri setiap sahabat semua, jangan sampai melupakan itu semua…dari semua permasalahan yang sedang membelit kita sekarang, marilah kita semakin mendekat kepada-Nya, yakinkan diri bahwasanya Allah kan senantiasa mendengar setiap keluh kesah kita, karena Allah tak pernah tidur kala kita terlelap tidur, karena Allah tak pernah lupa tatkala kita lupa padaNya…