Sungguh bahagia kala kita bisa merasakan hangatnya cinta dari Sang Pemilik Cinta, betapa tidak ketika Allah mencintai seseorang maka Dia akan memerintahkan kepada segenap malaikat yang ada di langit untuk mencintai orang itu. Selanjutnya para malaikatpun akan turun ke bumi dan mengabarkan pada seluruh makhluk Allah bahwasanya Allah mencintai si fulan/fulanah dan seluruh makhlukNya pun akan senang dan cinta terhadap si fulan/fulanah itu.

Walaupun sekiranya seluruh makhluk yang ada di dunia ini akan menjatuhkan orang itu, namun kala orang itu sudah dicintai oleh Sang Pemilik Cinta maka tak dapat seorang pun kan mampu menjatuhkannya. Begitupula sebaliknya walaupun seluruh makhluk di dunia ini berusaha mengangkat derajat seseorang, namun manakala Allah membencinya maka tak dapat seorang pun kan mampu untuk mengangkatnya.

Sungguh tak takutkah wahai jiwa-jiwa yang lemah, akan murkanya Allah karena kala Dia sudah meninggalkan engkau maka tak seorangpun yang mampu tuk menolongmu, maka oleh karena itu wahai jiwa yang lemah, jiwa yang penuh dengan noda lumpur teruslah kejar cintaNya, larilah mengejar rahmatNya dan janganlah engkau lari menjauhi rahmatNya. Seringnya kita melalaikan setiap nikmat yang kita peroleh, seringnya kita tak syukuri setiap nikmat yang kita dapatkan karena kita terkadang meremehkannya sehingga kita tak pernah mensyukuri setiap apa yang kita dapat karena merasa itu hanya sesuatu yang kecil dan tak penting.

Namun kita kan merasa butuh ketika kita berada dalam keadaan terhimpit, ditimpa masalah yang berat, terjatuh udah gitu tertimpa tangga lagi eh ada genting jatuh…baru deh inget pada Allah, tapi itu sih masih mending ya, daripada ini sudah ancur-ancuran bukannya ingat pada Allah eh dia malah minta pada selain Allah…wah itu sih double dah udah mah gak bersyukur kala kelapangan malah sekarang meminta kepada selainNya..masya Allah.

sekali lagi wahai jiwa yang sedang resah, wahai jiwa yang lemah, jiwa yang rapuh, ingat Allah kala lapang maka Allahpun akan ingat kala engkau sempit, datangilah Dia dengan berjalan maka dia akan mendatangi mu dengan berlari, begitu besar rahmatNya, betapa besarnya cintaNya kepada kita semua tak merasakah kita akan hal itu..Maka nikmat manakah yang kamu dustai…