Kamar hatiku sekian lama suram dan sepi

kekosongan,

aku mencari insan sejati tuk menemani hidupku

Adam dan Hawa diciptakanNya

di selang rasa kasih sayang agar bersemi ketenangan

dan kedamaian di hati…

Begitulah penggalan nasyid dari inteam, sungguh mungkin ini bisa mewakili sebagian isi hati dari ikhwan wa akhwat yang sudah lama menunggu seseorang yang akan menjadi pendamping hidupnya kelak, yang akan membawa cinta suci, cinta yang kan membawa kepada keridhoanNya, cinta yang kan membawa kepada jannahNya.

Kerinduan akan menemukan belahan hati dalam naungan cintaNya, dalam naungan Nur KasihNya. Pasangan hati yang bisa menjadi kawan dalam perjalanan untuk mencari keridhoanNya, menanti seseorang yang kelak kan membawa pelita yang mampu menerangi kamar kosong. Namun demikian, dalam masa penantian ini, tidak serta merta kalang kabut hingga menghalalkan segala cara demi terisinya hati yang kosong dengan sesuatu yang tidak halal, sesuatu yang tidak sesuai dengan syar’i.

Do’a dan harap teruslah di panjatkan hanya padaNya, karena memanglah kita semua sadar bahwa jodoh, maut serta pertemuan memanglah Allah yang menentukan. Namun demikian kita teruslah meminta yang terbaik menurut Allah yang kelak akan membawa hati ini kepada ketentraman yang sebenarnya, yang kan membawa kepada keridhoanNya. Semoga Allah memberikan cinta yang bisa mengantarkan para pecinta sejati hingga menggapai kerdhoanNya.

Sahabat,,sungguhlah kita semua akan merasa rugi serugi-ruginya jikalau kita meraih cinta yang tak sepantasnya kita dapat, kala hati merindu cinta yang sesungguhnya. Sungguhlah bahagia kala hati menemukan tambatannya, namun kala tambatan hati itu sesuatu yang bukan hak kita sesungguhnya disaat itulah kita sedang menebangi pohon-pohon cinta dalam hati hingga hati merasa gersang dan kosong. Maka dalam pengharapan sudah semestinya kita terus berdo’a dan berikhtiar untuk menjaga hati kita senantiasa bersih dari segala sesuatu yang akan membuat kamar hati kita kotor, jagalah baik-baik kamar hati yang ada hingga datang cahaya yang akan menerangi kamar kosong ini. Sehingga kamar kosong itu tidak lagi gelap dan sumpek, hingga dengan datangnya cahaya kamar itu akan membuat kamar hati menjadi terang dan indah untuk di tinggali.

Sungguh indah kala hati ini bertemu dengan cahaya yang penuh dengan Nur KasihNya, bukan hanya sekedar seberkas cahaya yang remang-remang. Manakala kamar hati ini telah di terangi oleh cahaya yang halal, sungguhlah indah perasaan itu. Kala bersanding menjadi raja dan ratu sehari yang diliputi oleh cinta kasihNya, semoga cintanya tetap berada dalam keridhoanNya. Cinta yang berpanjangan hingga dikumpulkan di jannahNya.