Masa muda…masa yang penuh gairah, masa ketika segala sesuatu ingin tahu, masa ketika keinginan lebih besar daripada pertimbangan, rasa ingin mencoba sangat besar, rasa ingin dicintai dan mencintai sangat besar, rasa ingin diperhatikan lawan jenis begitu menggebu…beribu rasa tertumpah ruah pada masa ini. Bila kita tidak mengawal seluruh perasaan ini dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuat, maka jatuhlah ia terserang oleh virus.

Bukan virus influenza ataupun virus komputer tentunya, virus ini sangat berbahaya jika tidak diletakkan pada tempat yang semestinya. yaitu Virus Merah Jambu “VMJ“, ya…virus ini sangat berbahaya jika hal ini tidak dibentengi oleh keilmuan yang memadai. Karena seluruh rasa yang telah disebut tadi, malah dilengkapi oleh virus satu ini.

Banyak peristiwa ketika seseorang terserang virus ini, mungkin awalnya hal ini menimbulkan sesuatu yang “menyenangkan” namun sesungguhnya hal ini menimbulkan sesuatu yang tidak bermanfaat. Sesuatu yang penuh ke sia-siaan, hidup yang tidak produktif. Bagaimana tidak, kita diamanahi untuk senantiasa mengingat dan menyebut namaNya, malah teralihkan menjadi menyebut-menyebut si “dia”, selalu mengingat-ingat dia, yang parah bisa terjebak kedalam kehidupan yang penuh dengan zina…Naudzubillah.

Marilah kita cek hati kita, apakah hati kita mulai terserang virus ini, ataukah sudah terserang virus ini atau bahkan sudah mengakar. Kalau iya, maka bersegeralah mengobatinya dengan obat taubat, dengan terapi lebih mendekatkan diri denganNya, mengikisnya dengan dzikir, serta meninggalkannya. Kalaulah sudah mampu maka segeralah untuk menikah, kalau belum lepaskanlah virus itu sekuat tenaga.

Maka sekarang tinggal ada perkataan untuk kita pilih, yaitu Putuskan or Memutuskan???