Alhamdulillah…inilah yang terucap ketika mengecek nilai hasil ujian, walaupun masih ada nilai “B” terpampang di lembaran nilai, namun demikian inilah hasil maksimal yang diperoleh. Memang kita sebagai manusia hanya wajib berusaha dan hasilnya tetaplah Allah yang menetapkan.

Emang sih kalau kita lihat kepada yang dapat nilai besar dengan tujuan negativ akan buat kotor hati, pertama yang perlu kita lihat adalah yang grade bawah agar bangkit lagi motivasi gara-gara “B”, setelah itu barulah kita lihat yang besar sebagai peningkat motivasi agar berlipat ganda untuk lebih memperbaiki diri.

Tinggal tunggu satu lagi yang belum keluar, mudah-mudahan hasilnya adalah maksimal. semester depan harus lebih maksimal lagi, namun usahakan amanah tarbiyah jangan ditinggal. Karena jangan hanya sukses duniawi, tapi hancur kuliah akhirat. Justru harus berjalan seimbang, selaras dan sejalan. Ingat ketika kita mengejar dunia maka akhirat akan meninggalkanmu jauh sekali, tapi ketika kita mengejar akhirat maka dunia akan mengejarmu. Insya Allah.

Ayo ah…kita revisi lagi kinerja kita semua….SEMANGAT!!!